Gerindra Sangat Terbuka jika Gatot Nurmantyo Mengajukan Diri Jadi Cawapres Prabowo

Prabowo & Gatot

SolusiBerita – Wakil ketua umum Partai Gerindra Faldi Zon telah mengungkapkan bahwa partainya sangat bersikap terbuka jika mantan Panglima TNI Jendral Purn Gatot Nurmantyo mengajukan dirinya sebagai calon wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo Subiyanto pada pilpres 2019.

Gatot telah memasuki masa pensiun pada hari Sabtu 31 Maret 2018 dan terbuka kesempatan untuk terjun kedunia Politik, “Iya, pokoknya kalau sudah purnatugas itu sangat terbuka. Untuk kader dan sebagainya, saya kira welcome (terbuka) saja,” ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Walaupun demikian, Lanjut Fadli Zon, Gatot belum menyatakan kesediaannya untuk bergabung bersama Partai Gerindra, Hal ini juga tidak menutup kemungkinan Partai Gerindra akan menerima Gatot jika berniat bergabung dan sejalan dengan cita-cita perjuangan Partai.

“Kalau dalam masa purnatugas ini ada satu keinginan dan sebagainya itu tergantung beliau. Nah, kalau dari Partai Gerindra kan jelas, siapa pun yang mau bergabung dan sejalan dengan platform perjuangan gerindra pasti welcome, termasuk Pak Gatot,” ucap Fadli Zon.

Fadli mengatakan saat ini Partai Gerindra belum memutuskan siapa figur yang akan menjadi Cawapres Prabowo nanti, Selain itu juga nama-nama yang muncul akan didiskusikan terlebih dahulu dengan partai koalisi, Seperti Partai PKS. “Pasti mempertimbangkan segala faktor, termasuk elektabilitas, kapabilitas, kapasitas, dan lain-lain,” kata Fadli.

Menurut Fadli, Keputusan Prabowo terkait pencalonan akan sejalan dengan keinginan seluruh partai kader, “Kalau cawapres, kami nanti akan diskusikan dengan calon mitra partai koalisi. Jadi, siapa pun yang kami putuskan, ya, kami terima. Namun, untuk urusan calon presiden, kami akan mendukung Pak Prabowo,” kata Wakil Ketua DPR itu.

Belakangan ini, nama Gatot seringkali disebut-sebut sebagai calon yang kuat untuk pendamping Prabowo, Mantan Kepala Staf TNI AD itu juga diberitakan pernah bertemu Prabowo.

Setelah penisun, Gatot memang sempat menyatakan bahwa dia akan mengabdi kepada negara dalam bidang yang lain, Saat ini, sebagai purnawirawan, Gatot memiliki kesempatan yang sama dengan warga sipil lainnya.

Karena itu, ia menyatakan, banyak bidang pengabdian baginya selepas pensiun yang bisa dikerjakan. “Mulai hari ini saya memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai anak bangsa, anggota masyarakat sipil, dan warga negara RI lainnya, termasuk memiliki hak memilih dan hak dipilih saat pemilu mendatang,” kata Gatot melalui keterangan tertulis, Minggu (1/4/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *